Low Budget Hosting

Kini Membuat Website Semakin Mudah !
Membuat website tidak sesulit yang Anda bayangkan. Anda tidak perlu menjadi developer atau programmer untuk bisa membuat website. Kini Anda bisa membuat website tanpa perlu pengetahuan coding sama sekali?

Bagaimana caranya?

Caranya adalah dengan menggunakan WordPress. WordPress adalah platform pembuatan website yang memungkinkan Anda membuat website dalam hitungan menit saja.

Dengan WordPress Anda bisa membuat website berkualitas tinggi tanpa harus berurusan dengan coding. Cukup menginstall WordPress, membeli web hosting, pilih tema kesukaan Anda, install plugin penting, dan website sudah jadi.

Paket Hosting

Hosting adalah
Bayangkan sebuah tempat bernama “Jalan Husada nomor 2.” Dulu, bangunan yang terdapat pada alamat tersebut adalah sebuah toko kelontong yang saat ini sudah menjadi rumah yang dibagi menjadi beberapa ruangan. Tidak peduli apapun bangunan yang terdapat di sana, daerah ini akan tetap dinamakan sebagai “Jalan Mangga nomor 2.”

“Jalan Husada nomor 2” bisa kamu pahami sebagai domain, atau nama yang menggantikan alamat IP alias rangkaian angka biner yang dipakai untuk mengidentifikasi perangkat yang terhubung ke jaringan internet. Domain adalah nama yang kamu tulis di address bar dalam browser. Sama seperti alamat pada umumnya, domain merupakan alamat yang bisa diketik untuk mengunjungi “rumahmu.”

Hosting Low Budget

“Rumahmu” di sini berarti website. Yap, rumah yang dibagi menjadi beberapa ruangan seperti disebutkan di atas adalah website yang mempunyai beberapa subdomain. Subdomain secara sederhana dapat diartikan sebagai domain tambahan dari nama domain induk. Website sendiri merupakan sekumpulan informasi berupa halaman web yang dapat diakses lewat jalur internet. Setiap orang di berbagai tempat dan segala waktu bisa mengaksesnya selama mereka terhubung secara online lewat jaringan internet.

Alamat website yang berisi halaman-halaman ini harus berada dalam suatu wadah agar bisa menjalankan tugasnya. Sama seperti rumah, website membutuhkan platform agar dapat dibangun. Platform yang dimaksud adalah kapasitas memori untuk menyimpan pengaturan, media, serta konten dalam bentuk tulisan. Wadah inilah yang dianggap sebagai “developer rumah,” yaitu hosting.

dari berbagai sumber..